Unconditional Love

dscn2177

#PosCintaTribu7e hari ke3

Surat cinta   hari ketiga ini teruntuk khusus untukmu. Dalam haru dan berkaca-kaca aku mengenang memori kita ber-empat. Namun, hari ini khusus aku ingin mengulas dan menyatakan perasaanku tentangmu Kakak lelakiku satu-satunya. Sebenernya malu sih!! mellow mellow gini , tapi demi kamu heheh.

Tumbuh menjadi satu-satunya lelaki dalam empat bersaudara wanita tentunya tak mudah bagimu. Cekatan dalam berbagai pekerjaan wanita seperti mencuci, mengepel lantai dan pekerjaan bersih-bersih rumah lainnya menjadi salah satu efeknya. Kamu rajin menegrjakannya sejak kelas 4 atau 3 SD mungkin, karena kitadiberikan tanggung jawab mencuci baju kita masing-masing oleh mama. wajar sekali karena hidup dengan 4 anak yang usianya hanya masing2 terpaut 2-3 tahun tanpa asisten rumah tangga.

Aku ingat sekali kamu mas yang paling bersih mencuci kaos kaki SD warna putih diantara kami, meskipun bandingannya dengan cucian mbak si sulung. Aku sering sekali dibandingkan denganmu yang sudah pintar dalam melakukakn tugas rumah, dan aku adalah wanita yang harusnya lebih pintar hahah. aku tidak bisa menyangkal karena aku yang paling tidak tertib diantara empat bersaudara. Aku selalu kehilangan kaos kaki, topi, dasi SD ketika hari senin pagi tiba. Aku selalu mengambil Dasimu dan melipat ujungnya kedalam, taraaa sudah jadi dasi siswa putri. Dan  memakai kaoskaki siapapun di almari, “ah yang penting lolos dari guru dlu, dimarahin orang rumah belakangan aja dipikirnya” pikirku. kalau aku pikir-pikir wanita macam apa aku ..ahhaaha.

Pada masa masuk Sekolah menengah Pertama kita tak lagi satu sekolah, karena jenjang sekolah kita yang terpaut 3 tahun membuatku masuk, saat kamu pergi. aku baru masuk SMP kamu baru masuk SMA dengan alumni yang sama. kamu masih saja memikirkan untuk menghubungi adik kelasmu untuk dikenalkan padaku hanya untuk membuatku lebih tahu lingkungan sekolah dan menambah keanlan jika untuk tanya-tanya pelajaran atau pinjam buku. Baiklah aku mengakui kamu memang selalu menjadi siswa populer disekolah, kamu anggota OSIS , dan ternyata mbak2 yang kamu kenalkan padaku mereka baik semua karena modus, ya almost sih gak semua. Mereka suka nanya-nanya kabarmu, minta fotomu. Dan ternyata ada juga yang curhat telah memutuskan bahwa dia menyerah menjadi cinta bertepuk sebelah tangn denganmu, lalu mengembalikan beberapa fotomu padaku. hahaha,,

Akan tetapi memang enak juga koq, kalau diingat dulu waktu kamu SMP banyak cewek memberi barang2 seperti kaset Backstreetboy original dan westlife lalu aku yang ngambil, haha. Mereka memberimu oleh-oleh lucu, aku yang make. Banyak untungnya sih, dan kebiasaan itu terjadi hingga sekarang, semua barang-barang yang “eye catching” didepan mataku aku langsung bilang ” iki pokoke tak pek!!!” ( ini pkoknya buat aku) dan ketika kamu lengah aku memasukkannya dalam tasku,, hahahha (receh ya). Dan gara-gara itu julukan yang melekat padaku adalah “cikung” ( si dewa pengemis dalam film china) karena hobbynya minta-minta maksa lagi.

Sewaktu SMA kita sudah beda almamater tapi satu kompleks sekolah TUGU dan kita satu kos. di SMA aku kembali diganggu teman-temanku sendiri yang sering modus main k kosan untuk curi pandang padamu. Hahaha kalau ini aku tidak cerita padamu, karena memalukan. Berurusan dengan mantanmu yang ternyata sekosan dengan teman se”genk’ku,, duh itu masalah ruwet bagiku anak kelas satu SMA.

Masuk dunia perkuliahan ternyata tidak membuatku mandiri sepenuhnya, lagi-lagi kita satu fakultas dan bertetangga. Aku masuk menjadi anak teknik elektro yang harus mengikuti masa-masa OSPEK yang cukup berat selama satu semester. Kamu yang waktu itu jadi panitia ospek tetapi karena beda jurusan, kamu jurusan teknik mesin membantuku melewati ospek tingkat fakultas yang penuh wanita-wanita sangar itu. Aku ingat sampai tidak boleh ada yang tau kita bersaudara hingga OSPEK minggu pertama selesei, sperti menjalani hubungan backstreet, hahha. kamu takut teman2mu malah mebuat ospek ini semakin melelahkan, aku bisa disuruh dengan sengaja jadi danton lah, atau apalah.. Tetapi akhirnya berhasil tertutupi hingga dua minggu pertama. hihihi. Ya pokoknya sampai aku jadi panitia OSPEKnya kamu tetap mengawasiku ikut di lahan KKM. Tapi tetap hubungan kita tidak yang manja-manja terlihat diluar, ya cukup dengan perilaku dan perhatian aja.

Cerita tentang memiliki kakak lelaki yang diceritakan dalam sinetron, film, novel dan cerpen, umumnya sangat menyenangkan. Kakak akan melindungi dan membuat hidupmu warna-warni. Apakah itu sesuai kenyataan? aku jawab Ya itu Benar sekali. Aku beruntung karena bisa merasakannya. Saat dimintai bantuan atau bahkan tanpa aku meminta kamu sudah menawarkan. Ya, dibalik so sweet2mu, teradapat amarahmu yang menyeramkan. kalau udah ngomong mak jleb, marahinnya kalau udah memuncak serem banget.Tetapi gapapalah ya asal gak sering-sering. Lebih banyak baiknya lah tentu saja, karena ya marah, stress ngurusin saudara cewek yang rempong ini.

Selain rempong , kami juga tak tau balas budi kayaknya kami selalu lupa ulang tahunmu, hahah.. Dan kamu yang selalu rutin memberi kami saudara-saudara cewek ini kado tanpa absen, tapi kamu sendiri hampir gak pernah dapat kado dari kami. kamu lagi-lagi tak pernah mempermasalahkan itu. Terkadang kamu yang berlagak paling berpikir bijak tetapi terlihat sangat kaku ,kekanak-kanakan menyebalkan. semua insan tak sempurna lah ya pasti ada kekurangan.

Aku tau kamu lelaki yang baik, bertanggungjawab, ganteng dan gampang memeberi bantuan ke kalau diminta (termasuk uang saku). Oleh karena itu aku berat sekali melepaskanmu untuk wanita yang aku rasa tidak cocok bagimu. Cemburu, takut merasa kehilangan, ya tentu pasti. Tetapi pasti sangat sulit akan  meminta restu dari kami ber3 kalau kamu akan menikah. Sampai pernah terlontar kalimat darimu ” ini tidak masalah siapa wanitanya, sepertinya siapapun wanitanya kalian tidak akan setuju”. fiuhhh emang benar sih, tapi,,,tapi… itu ya karena kami sayang sekali padamu. aku selalu berdoa untukmu agar kami benar-benar mengiyakan dan memberi restu dengan mantap ketika memang wanita yang kau ingin nikahi adalah benar-benar jodoh terbaikmu.

Terimakasih telah menjadi pelindung, kakak lelaki, pembimbing, teman dan tempat curhat, dan Donatur jalan2, kuliner dll.  Semoga kamu selalu dalam lindunganNYA, berjalan dalam JalanNYA yang benar, Istiqomah menuju Kesholihan, tetap haus ilmu dan partner beli buku dan imam yang sholeh bagi keluargamu  Aamiin Allahumma Aamiin. semoga aku bisa segera membuatmu bangga, bahagia dan membalas semuanya (yang pastinya juga tidak akan terbalas serupa).

Tetaplah menjaid kebanggan agama dan keluarga Mochammad Shohibul Kahfi.

withlove ceri

#PosCintaTribu7eharike3

5 thoughts on “Unconditional Love

Leave a Reply

