Reach your LifeGoals with #LifeGoals

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

#LifeGoals  #ZettaMedia

Ketidaksengajaan kepo akun twitter seseorang membawaku pada akun twitter seorang bernama Primadhita Rahma. Ketika saya membuka timeline twitternya terpampang pada pinned twit yang menarik minat saya. Sebuah pengumuman event workshop kepenulisan yang berisi enam pertemuan. Pertemuan tersebut tidak dibebankan biaya alias free diadakan oleh Zettamedia. Workshop ini dibatasi 30 peserta dengan syarat mengirimkan link blog dan memberikan alasan motivasi mengikuti workshop tersebut.

Singkat cerita saya terpilih menjadi salah satu peserta LifeGoals. Saya menerima email pengumuman serta jadwal dan materi 6 pertemuan LifeGoals Zettamedia. Saya hanya tertarik dengan materi kepenulisan fiksi sebelumnya.

Materinya terdiri dari viral content, cara menulis content motivasi, menulis fiksi, public speaking, dan travel writing. Setelah saya mengikuti LIfeGoals, ternyata saya sadar semua itu materi itu penting bagi penulis. satu paket lengkap bekal teori untuk menjadi penulis professional.

Saya menemukan banyak penglaman baru disini. Pengalaman mempelajari menulis yang memang sebelumnya tidak pernah ada pelatihan khusus untuk kepenulisan. saya bertemu dengan teman sekaligus keluarga baru di LifeGoals ini. Mereka jauh lebih pengalaman dalam dunia tulis menulis. Mereka tidak segan membagi ilmunya pada saya, khususnya sang mentor kami yang mengurusi semua tentang LifeGoals yaitu mbak primadhita.

Dalam program LifeGoals ini kami diharapkan lulus dan menjadi penulis professional. Sesuai dengan namanya LifeGoals, program ini membantu pesertanya meraih Life Goals atau tujuan hidupnya melalu program LifeGoals. Mencapai tujuan Hidup melalui menulis.

Banyak yang pelajaran yang saya dapatkan dalam Program LifeGoals ini. Selain saya mendapatkan teori kepenulisan, saya juga belajar tentang menulis yang tidak seharusnya sembarangan menulis. Penulis mempunyai beban moral kepada pembacanya. semua yang kita tulis akan kita pertanggungjawabkan kelak.

Terimakasih sebesar-besarnya pada Zettamedia, mbak prima dan sponsor acara LifeGoals. Saya merasa beruntung bisa terpilih mengikuti program ini, meskipun saya masih merasa jauh sekali dari target yang diharapkan program. Mengenal kalian dan menjadi bagian program ini sudah sangat memberikan banyak pelajaran bagi saya. Semoga Zettamedia akan semakin sukses.

Bagi kamu yang ingin belajar menulis, zettamedia juga mempunyai banyak program seperti trivia wtiter camp dan program lainnya dari masing-masing portal. Jika kamu ingin mengikuti silahkan update jadwal2nya di portal zettamedia.

#LifeGoals #Zettamedia

5 thoughts on “Reach your LifeGoals with #LifeGoals

Leave a Reply

