first Day

Rabu, 28 sept 2016  aku anggap adalah hari pertama, ya hari pertama :

  • memulai lagi inilah aku
  • hari peratama aku menyadari kalau selama ini aku lari.
  • hari dimana aku mulai menempa mental untuk bertahan.
  • hari ketika aku sadar Tuhanku lebih besar daripada masalahku dengan sebenar-benarnya.
  • hari dimana aku harus memperbanyak kalimat doa , sholawat disetiap saat dimanapun berada.
  • hari ketika aku harus mulai bertahan, dan meneriakan dalam hati , sabar dan jalani, bertahan, bertahan.
  • hari dimana aku memulai sibuk, memulai rutinitas pagi hgga kmbali mentari sudah kembali ke peraduannya.

sebenarnya banyak yang aku rasakan nano nano hariku kemarin hehe,,semoga menadi awal yang baik.

banyak pelajaran yang aku dapatkan setelah aku melewati kemarin, memang kalau tidak ada gunanya tidak perlu kita cerita masalah kita pada orang. kecuali memang ada hasil diskusi dan lainnya. itu berbeda kalau hanya untuk mendapatkan pembelaan dari hati, curhat kemana-mana, it didn’t work. kecuali cerita pada orang tua. ceritallah keadaan kita ya anggap aja laporan, bukan mengeluh. ganti bahasanya, tegarlah ketika bercerita, anggap itu memang wajar terjadi.

karena ketika orang tua tidak tahu keadaan kita sebenarnya, tp mereka notice kalau kita lg ada masalah, mereka akan sedih dan sakit hati merasa tidak dianggap, gak pantas tempat anaknya curhat, lha klo udah gtu,, dosa kan kita. kecuali kalu km merasa itu g perlu dcritakan hnya menambha beban ortu, tp km sanggup gak menutupi problem it smpe bisa dipecahkan, tanpa ortu menyadari km ad masalah. kalau mampu sih gpp, klo g mampu itu mending segera bkin kalimat yang aman bwt cerita , biar tahu ortu keadaan kita. biar irtu seneng dan klo ortu seneng Allah ridho. Allah buka deh jalan keluar buat masalh kita

bushhhh kun fayakunn.. heheh..

tapi klo cerita ke orang luar itu cerita dan gak cerita tetep salah,,mending gak cerita kan amann. kalau kita cerita dengan sedih sesuai perasaan kita, mereka menyimpulkan kita itu bisanya mengeluh aja. kalau mereka gak diceritain bilangnya, kamu gak ada beban sih ad maslah gtu koq masih nyengir2 aja.. kaaannnn. mending curhat ama Allah yess, tahu luar dalem kita ,,hehe ..bisa membenahi semua masalah, maha baik,,hehe..

ini makasudnya curhat yang gak penting ya,,kalau diskusi demi jalan keluara mah harus tp bukan isinya perasaan.

wallahua’lam bisshawaf… semoga bermanfaat.

 

sore-sore indah di lab eldas.29-09-2016

 

Leave a Reply

