Cerita kepergianmuuu ♡♥♥♡

21 mei pukul 2.00-3.00 6 tahun lalu…♡♥♥♥♡
Kau memang tidak akn pernah belajar mengikhlaskan ketika kau belum diuji dengan kehilangan.
Kau takkan pernah belajar menghargai, jika kau belum ditinggalkan.
Kau takkan mengerti apa itu rasa tabah, jika kau belum berhasil bangkit dari keterpurukkan.

Ya,malam itu aq dikmpus beljr, bermain dan bercanda terlalu riang.
Krena tak pernah aku sadari kalau keesokkan harinya aku akn melalui kesedihan yg terlalu sedih untuk aku alami..
Malam itu aq tidur lelap seperti biasanya dan membiarkn ponselku mati karena kehabisn baterei yg krena terlalu ngantuknya aq tak kuasa untuk mengisinya.
Shubuh aku bangun aq menyalakan hp dan langsung telp dari masapi kakak keduaku masuk.

Masapi menelpon, bicara dengan nada datar dan ekspresi tertahan yg ntah aq tidak bisa menebaknya, namun waktu q mendengarnya tiba2 air mataku turun tak mau berhenti..
Yang dikatakan hanya “cepat pulang, kamu plang sama temenku ya,,mama sakit. aku hubungi semleman gbsa,,”
Dengan pikiran penuh dengan prktikum tugs kuliah dengan air mata berderai akupun menolaknya, krena lagi2 aq msih egois memikirkn kuliah,praktikum yg susah pyah aku lolos pretesnya, yg bila skrg aq lepas,aku harus mrnunggu semester depan.
Masapi bilang ” mama sakitt,,udh pokoknya pulang, sekarang dijemput temn mas”

Sambil menangis, aq menutup telepon dan aku bersiap2 untuk pulang. Aku tak pernah bisa membayangkan apa yg terjadi pada mama.Mama sakit apa? Separah apa? smpai aq dsruh pulang?.Pertanyaan-pertanyaan itu silih berganti memenuhi pikiranku.
Wanita dirumah yg selalu tegar dan sehat untuk anak2nya.
Membayangkannya sakitpun sdh mmbuat air mata ni berderaiii sepanjang perjalanan..

Ternyata didepan gang masuk rumah, terlihat depan rumahq sudah dipenuhi banyak orang, ada tenda besar yg sudah didirikan..

Ada tempat uang layaknya tempat takziah..
Ternyata ini lebih dr yg aku bayangkan…
Aq tak pernah bimembayangkan ni seumur hidupku…
Aq masuk histeriss, ketika melihat jenazah yg ditutup oleh kain batik terbujur didatas meja didepanku..
Aq tak sanggup mendekatinya..
Aq hnya menangis histeris,aku kira aq seterlambat itu,,
Ternyata mama memang sdh meninggal dalam tidurnya antara pukul 2-3 dinihari..6tahun lalu…

Akankah aku kelak seberuntung itu utuk menjumpai ajalq,,
Didalam tidurku,, dihari jumat,,dimalm2 qiyamul lail,,
Dimna Allah turun menyapa hamba-hambaNyaa…
Semoga amal2ku kelak ckup untk membawamu ke Jannah-NYA kelak maa aamiin..
Setiap 21 menit malaikat izrail datang menjenguk kita,,lalu apa yg selalu kitalakukan? Akankah tertawa, lalai atau bibir dan hati penuh dzikir?

Yogyakarta, 21mei 2016

Leave a Reply

