Pandangan Hijab…. ayoo perbaiki

2013-03-07-05-57-11

 

Assalamualaikum, saya akan sedikit bercerita pengalaman saya ketika saya membahas hijab dengan teman saya  yang belum menutup aurat, dan agar segera menyusul menutup aurat. Saya miris dengan jawabannya, karena banyak sekali alsan yang dikemukakan dan itulah yang juga sering saya dengar sebelumnya dari teman2 yang belum menutup aurat juga.

Alasannya teman saya pernah menemukan banyak wanita yang berhijab namun masih memakai celana ketat, berjilbab namun masih tidak menjaga kelakuan dengan lawan jenis, lalu dy menyebutkan bahwa temannya berjilbab namun tidak sholat. Heiii rasanya saya ingin berseru , sudah lebih baik kah kamu dengan menghakimi mereka dengan mnyebutkan semua aib dan kesalahan mereka. Memang kelakuan mereka tidak patut ditiru, namun apakah benar jika hanya dengan alasan itu atau dengan kesalahan orang lain tersebut, itu menjadi alibi kita untuk menunda-nunda menutup aurat?? Relakah rasa patuh , rasa cinta kita pada Allah hanya karena kesalahan muslimahnya dalam pemakaian jilbab atau hijab.

Banyak sekali orang yang enggan berjilbab karena belum siap dan lainnya, saya rasa itulah mindset mereka bahwa orang berhijab harus menjaga kelakuan, sholat tidak bolong-bolong. Hellowww,, itu tugas semua muslim sholat , menutup aurat, menjaga pandangan, bukan hanya para muslimah yang berhijab. Dan mereka merasa dirinya belum siap dan merasa belum bisa menjaga kelakuan dan lainnya yang sesuai di mindsetnya tersebut karena mereka masih tidak mau meninggalkan kegiatan mereka yang mereka anggap tidak pantas bagi orang yang berhijab. Dan mereka berpikir apabila mereka terlanjur berhijab, tp belum bisa menjaga perilaku dan pandangan, mereka takut dicerca atau diejek sperti yang mereka lakukan pada para muslimah yg masih berjuang untuk melengkapi arti dari hijabnya.

Para saudariku muslimah, bila kalian ingin menutup aurat janganlah lihat orang lain, jangan perdulikan pandangan orang lain. Jangan karena ingin terlihat orang, bukalah kitab suci Al-Qur’an bacalah perintah-NYA, lakukan hanya demi ketaatan padanya. Dan jangan malah menambah dosamu dengan menjadikan kesalahan “muslimah” dalam memakai hijab sebagai alasan untuk kalian menundanya. Jangan pernah merasa lebih baik dari orang lain, karena belum tentu kita lebih baik dimata Allah. Kalau kalian menunggu figure yang sempurna untuk contoh memakai hijab sekarang, tidak akan menemukannya karena manusia tempatnya salah dan sebaik apapun pastilah ada kekurangannya.mungkin saudari kita yang berhijab tetapi pacaran dan lainnya, itulah kelemahan yang masih bisa ditembus oleh syetan dari sisi itulah syetan menggodanya, karena kita juga belum tentu bisa menahan godaan dari syetan, makanya kit selalu minta perlindungan dari Allah SWT agar bisa selalu menjaga amal perbuatan kita aamiin. Dan jangan pernah mengungkit kesalahan dan mencela orang lain. Astaghfirullah hal adzim, semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung di Jalan-NYA dan bisa meraih surgaNYA aamiin, semoga tulisan saya ini bermanfaat, maaf apabila menyinggung pembaca.penulis juga masih banyak belajar dalam menjaga amal perbuatan, dan hanya ingin saling mengingatkan,,wass 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s