semua menuju ALLAH

setelah mendapatkan kajian kantin kamso (kajian rutin kamis sore) oleh ust Sholihun dengan topik “tafsir QS Al-ikhlas” yang bertempat di musholla apung pascasarjana universitas Gadjah mada

saya sadar bahwa selama ini ikhlas yang saya lakukan bukan sepenuhnya ikhlas, saya berbuat apapun yang saya lakukan masih ada yang bukan karena ALLAH, seharusnya semua tujuan hidup dan apapun yang kita lakukan didunia ini adalah untuk Allah,,satu hanya ALLAH. selama ini saya masih melakukan contohnya saja : saya kuliah untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak agar nantinya hidup lebih sejahtera, bukan pure karena ingin mendapatkan ridho dari Allah SWT, meskipun memang niat itu ada dari awal namun itu bukan niatan pertama.

saat mendapatkan kajian itu saya merasa tersindir karena selama ini saya menngartikan niat asalkan baik untuk kebaikan diri ataupun yg lain asal yang baik itulah ikhlas, ternyata semua memang harus ditujukan untuk ALLAH karena Allah menciptkan kita didunia ini memang untuk menyembahNYA bukan karena kita malah sibuk dengan niat agar mendapat pahala yang banyak, sibuk hidup lebih mapan didunia, sedekah untuk kaya, semua yang kita lakukan hanya untuk ALLAH. memang niatan seperti itu sangat susah sekali. marilah kita belajar bersama-sama untuk hanya melakukan semuanya demi pencipta kita pencipta semesta alam. bangunlah kemesraan denganNYA jangan sampai sesuatu apapun menghalangi kemesraan kita. 🙂

 

2 thoughts on “semua menuju ALLAH

Leave a Reply

